Wednesday, September 12, 2007

news flash

taken from RADAR MOJOKERTO, Rabu, 12 Sept 2007
JOMBANG - Kehadiran hotspot di Gedung DPRD, satu-satunya lokasi di Jombang yang menyediakan akses internet gratis berkecepatan tinggi (broadband) melalui jaringan wireless fidelity (wi-fi) secara gratis, makin menyedot perhatian publik. Selasa (11/9) kemarin sejumlah peminat teknologi yang tergabung dalam komunitas Dig-comm mencoba layanan akses internet tanpa kabel tersebut. Para penghobi dunia teknologi informasi dan komunikasi itu berasal dari pekerja kantoran, antara lain dari Kopegtel Telkom, Kantor Perwakilan PT Indosat Tbk, Bagian IT BRI Cabang Jombang dan sejumlah wartawan media cetak serta elektronik. Robi Sukma Putra, pemilik Internet Service Provider (ISP), RRE.Net tampak nimbrung berdiskusi dengan para member Dig-comm. Ramadan, member komunitas Dig-comm berharap, tumbuhnya aplikasi teknologi wi-fi di Jombang akan memacu pertumbuhan akses internet. "Jika akses internet makin murah dan hotspot makin banyak di Jombang, dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah," lontar Ramadan. Robi Sukma Putra mengemukakan, dukungan legislatif dan eksekutif selaku pengambil keputusan di daerah dibutuhkan untuk memperluas akses publik bagi pelayanan internet murah. (lal)
comment: akan lebih ciamik lagi kalo di mojowarno bisa meng-aplikasikan teknologi wifi ini buat semua masyarakat desa, dan semua data bisa diakses secara global. informasi harga bahan pokok, informasi pupuk, hasil pertanian, dan bahkan informasi prosedur pengurusan surat kependudukan. oke nggak tuh???

2 comments:

Anonymous said...

Aku baru tahu kalo di Jombang ada fasilitas hot-spot wifi gratis, di tempat wakil rakyat pula.
Mudah2an bisa dimanfaatkan dengan baik dan benar.
Teknologi wi-fi mau diterapkan di mojowarno? boleh saja...
itu usul bagus, apalagi kalo aksesnya gratis betul tidak.
Tapi apa bisa dinikmatin semua lapisan masyarakat, wong untuk mengaksesnya diperlukan perangkat wireless tambahan...
syukur yg punya laptop include wireless tapi yg ga punya kan beli dulu, dan harganya msh cukup mahal.


-arek mojowarno di perantauan-

Welcome to Mojowarno!! said...

wi-fi sudah menjamur di jombang. warnet di setiap sudut ada, pengguna laptop sudah berjibun, pengguna modem dan perangkat untuk akses internet juga sudah countless. memang masih butuh biaya, tapi andai ada free wi-fi, setidaknya teman-teman pemuda tidak akan tinggal diam, itu akan dimanfaatkan untuk maslahat warga desa mojowarno. mari optimis, berdoa dan berusaha, dan biar Tuhan yang menentukan ya dan tidak, atau waktu yang tepat untuk semua itu. amien.